Minggu, 09 November 2014

Sebentuk Cinta Pada Al Quran


Ibnu Qayyim Al Jauzi menafsirkan bahwa tidak ada pekerjaan manusia yg lebih besar gangguan setannya daripada kegiatan bersama Al quran. Karena itulah pentingnya bagi kita yang akan membaca Alquran untuk segera berlindung kepada Allah dari godaan setan. (QS. 16:98)
Berbahagialah bila kita bisa mencintai Al Quran yang tak sekedar dalam ucapan namun ada sebuah pembuktian. Sejauhmana kecintaan kita dengan Al Quran akan nampak pada kebiasaan kita dalam memrioritaskan waktu-waktu asasi/utama dalam keseharian perjalanan hidup kita. sudahkah kita mampu memrioritaskan pemenuhan hak Allah tersebut?
Sejenak mari kita renungkan. Diantara kita ada yang bekerja, kuliah, dan banyak lagi. ketika kita beraktivitas tentu kita punya jadwal, bahkan itu adalah waktu-waktu yang diutamakan. Sementara untuk tilawah? Apakah sudah kita juga punya waktu yang terjadwal?
Hanya diri kita sendiri yang mampu menjawab.
Abdullah Bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata:"Siapa yang ingin mengetahui bahwa dia mencintai Allah dan Rasul Nya, maka perhatikanlah jika dia mencintai Al Quran sesungguhnya dia mencintai Allah dan Rasul Nya. (atsar shahih diriwayatkan di dalam kitab Syuaib Al Iman, karya Al Baihaqi
Jika kita masih ingin bertahan di jalan kebaikan. Jika kita masih bertekad untuk menegakkan  kebenaran. Jika kita masih ingin menjadi bagian dari orang yang beriman. Dan jika kita masih termasuk orang-orang yang mendambakan kehidupan yang aman dan damai di bawah naungan Al Quran. Bergegaslah!
Mari kita pelihara dan tingkatkan taqwa kita. Mari kita luangkan sejenak waktu untuk berdiri menghamba pada Nya. Untuk mendahulukan membaca kalam Nya. untuk memrioritaskan berinteraksi dengan Nya di tengah kesibukan apapun yang kita lewati. Ibnu Taimiyah berkata, Ini (tilawah dan dzikir) adalah sarapanku, kalau aku tidak sarapan dengan ini maka kekuatanku akan melemah. (Wabil Ash-shaib, 44). Begitulah sesungguhnya kebutuhan orang mukmin. 
Allahu alam bisshawwab




disponsori oleh : travelumrohhaji.traveljabalrahmah.com
Paket Promo akhir tahun 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar